popular 1

Batu: Kids-friendly Destination

Event

17 November 2020

32 views


Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. 


Kota Batu berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Wilayah kota ini berada di ketinggian 700-2.000 meter dan ketinggian rata-rata yaitu 871 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata mencapai 11-19 derajat Celcius.


Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.


Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa.


Negara tersebut yakni Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa. Bersama dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang).


Oleh karena itu, pemerintah kota Batu memiliki visi menjadikan kota Batu sebagai desa berdaya kota berjaya terwujudnya Kota Batu sebagai sentra agro wisata Internasional yang berkarakter, berdaya saing dan sejahtera.


Kota Batu Malang merupakan salah satu daerah tujuan wisata terpopuler yang ada di Jawa Timur. Tak hanya akan Anda temukan aneka wisata alam dan wisata hits di Batu, akan tetapi juga ada banyak wisata yang kids friendly disajikan. 


Tentunya berwisata di kota Batu Malang bersama keluarga dan buah hati tercinta akan sangat seru karena tak sulit untuk menemukan aneka tempat wisata yang kids friendly disana.


Salah satunya, museum angkut. Museum Angkut bisa menjadi destinasi edukasional untuk anak-anak. Disini akan ditemukan berbagai alat transportasi mulai dari yang kuno sampai dengan yang modern. 


Alat transportasi dari berbagai belahan dunia bisa ditemukan, sehingga anak-anak tidak hanya bisa sekedar berlibur akan tetapi mereka juga bisa mengenal dan mempelajari transportasi dunia. 


Ada banyak zona menarik yang dapat dikunjungi mulai dari zona Las Vegas, zona Hollywood, zona Inggris, zona Gangster dan Broadway, zona Edukasi, zona Batavia dan sebagainya. Masih banyak lagi destinasi wisata di kota Batu Malang yang menjadi kids friendly. 


Kreen Destination Series yang akan dibahas kali ini bertajuk “Batu: Kids-friendly Destination” akan dilaksanakan pada 18 November 2020 pukul 13.30-15.30. 


Dihadiri oleh Devi Rusady (Koordinator GenPI Malang), Ilham Adilia (Ketua DPC HPI Kota Batu) dan Prissy Prakista Aminanda (Duta Pariwisata Kota Baru) akan membahas lebih dalam mengenai bagaimana menjalankan misi Kota Batu untuk menjadi kota Pariwisata Internasional, lalu kenapa kota Batu selalu identik sebagai wisata untuk anak-anak, dan seberapa ramah wisata di Batu terhadap anak.

Jangan lewatkan insight menarik dari para expert ini, daftarkan diri Anda sekarang!

Tag:

About Author

Get article insights sent directly to your inbox

By entering your email, you agree to receive this and other marketing content about ways Kreen can support your events. You may opt-out of future Kreen marketing emails at any time using the unsubscribe link within the email.