popular 1

Business Owner to Benefit from Virtual Event, Mengulik Hikmah Pandemi di sektor MICE bagi Pengusaha

Event

16 November 2020

26 views



Riset Professional Convention Management Association menunjukkan bahwa 52 persen dari responden mereka menyiapkan strategi digital event yang tak pernah digelar sebelumnya. 


Hal ini sangat berbeda drastis dari data yang mereka kumpulkan beberapa tahun lalu, bahwa 31 persen dari mereka mungkin akan menambahkan elemen virtual atau hybrid dalam event utama mereka. Namun, di tahun 2020 ini para penyelenggara acara benar-benar fokus pada digital-only events.


Virtual event ini salah satunya ditandai dengan tren webinar yang makin diminati sebagai strategi marketing perusahaan di kala pandemi. Tak sampai di situ, banyak juga virtual exhibition, hingga virtual sports seperti lomba lari atau bersepeda virtual.


Menurut website Entrepreneur, tren virtual event ini juga disebabkan perubahan pola kerja dari rumah dan penggunaan Zoom untuk meeting. Namun, ada kalanya virtual event diposisikan sebagai elemen penting dalam membangun reputasi bisnis dan usaha. Saat itulah, tren ini harus dipandang sebagai keniscayaan dan sesuatu yang sustainable.


Beberapa alasan kepopuleran digital event atau virtual event adalah dipercaya mampu melayani audiens lama dengan lebih baik (68%), menarik audiens baru (54%), hingga memperbaiki segmentasi audiens (20%).


Untuk itulah, virtual event lantas diposisikan sebagai sesuatu yang doable, terukur, impactful atau berdampak, dan engaging bagi audiens. Maka, experience adalah aspek utama dan paling penting dalam pengadaan virtual event. Perlu ada beberapa model interaksi berbeda yang tergantung pada topik dan audiens yang akan menghadiri acara online tersebut.


Hal ini tak lagi menjadi tanggung jawab event planners saja, namun juga keberadaan platform yang mampu memfasilitasi engagement sehingga event terasa lebih “hidup.” Orang-orang yang hadir diharapkan bisa menikmati event virtual dengan kecepatan mereka sendiri. 


Dalam platform yang digunakan, diharapkan akan ada fitur atau hal-hal yang bisa mereka temukan dan lakukan sesuai minat atau jenis interaksi yang mereka sukai. Selayaknya event offline, virtual event diproyeksikan untuk menciptakan perasaan unik, spesial, dan inspirasional bagi para hadirinnya.


Mau tahu lebih lanjut tentang virtual event dan keuntungannya bagi perusahaan? Ikuti TECHMinar Business Owner to Benefit from Virtual Event yang akan diadakan 24 November 2020 pukul 13.30!


Bersama Ganjar Kersana Suryadi (Co Founder SuiteBio), Gilang September Purnama (Co-Founder Purnama Gemilang Group), Frederick F. Jebada (Business Development Head at CNN), dan Patricia Setyadjie (CEO BrainBox Creative), Anda akan diajak bertukar insight tentang bagaimana bisnis Anda semakin dipacu dengan keberadaan online courses, membangun brand image melalui pengadaan virtual event, hingga keuntungan virtual event bagi bisnis kecil sekalipun.


Daftar sekarang juga, dapatkan ilmu baru secara cuma-cuma dan doorprize bila Anda beruntung!

Sumber

https://www.entrepreneur.com/article/357320


https://www.pcma.org/category/convene/covid-19/

Tag:

About Author

Get article insights sent directly to your inbox

By entering your email, you agree to receive this and other marketing content about ways Kreen can support your events. You may opt-out of future Kreen marketing emails at any time using the unsubscribe link within the email.