7 Destinasi Unggulan Provinsi Lampung

September 22, 2021

  • 2 min read
  • Attractions

K
  • Kreen
  • Copywriter

Share

Provinsi Lampung memiliki beberapa objek wisata dengan didukung keadaan geografis dan kekayaan alam yang dimiliki. Baik itu destinasi wisata alam, buatan, sejarah, dan kuliner. Di artikel ini, penulis akan menjabarkan 7 destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung dengan keindahan panoramanya yang sulit untuk ditolak:

  1. Pantai Tanjung Setia Krui

Destinasi Wisata Pantai Tanjung Setia, Spot Surfing Kelas Dunia di Lampung  | inphedia.id

Pantai Tanjung Setia Krui terletak di Lintas Barat Sumatra, Way Jambu, Pesisir Selatan, Lampung. Pemandangan pantai ini masih sangat natural dengan airnya yang jernih serta pasir putihnya yang lembut. Pantai ini pun menjadi lokasi favorit wisatawan luar negeri untuk surfing, bahkan pernah menjadi tuan rumah dalam perlombaan surfing internasional, karena memiliki ombak yang besar.

  1. Teluk Kiluan

Asyiknya Bercengkrama dengan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dengan air lautnya berwarna biru. Sebagai salah satu destinasi liburan di Provinsi Lampung, Teluk Kiluan dikenal dengan banyaknya mamalia laut, yaitu lumba-lumba. Selama perjalanan, wisatawan akan ditemani oleh lumba-lumba yang berenang di sisi perahu.

  1. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)

FOTO - Gajah Sumatera di Resort Pemerihan Taman Nasional Bukit Barisan  Selatan - Serambi Indonesia

TNBBS yang berada di ujung barat daya Sumatra, atau tepatnya di wilayah Lampung Barat dan Tanggamus, Provinsi Lampung, dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, merupakan salah satu pusat konservasi flora dan fauna, serta penyuplai oksigen dengan ekosistem hutannya yang masih terjaga di Sumatra. Untuk lebih jelasnya, SoDest bisa baca di artikel sebelumnya yang juga membahas tentang TNBBS ini ya.

  1. Taman Nasional Way Kambas (TNWK)

TN Way Kambas Masih Belum Dibuka untuk Idul Fitri 2021 Halaman all -  Kompas.com

Selain menjadi tempat wisata dengan berbagai atraksi gajahnya, TNWK yang berlokasi di ujung selatan Sumatra atau Kabupaten Lampung Timur ini, juga menjadi tempat konservasi gajah-gajah liar di Pulau Sumatra. Jika SoDest ingin mengenal lebih jauh tentang TNWK, bisa baca di artikel sebelumnya ya.

  1. Menara Siger

7 Fakta Menarik Tentang Menara Siger, Ikon Provinsi Lampung Halaman all -  Kompas.com

Sebagai pintu masuk Sumatra, Provinsi Lampung memiliki landmark yang bernama Menara Siger, di mana ikon kebanggaan Lampung ini menjadi tempat wisata yang dekat dengan Pelabuhan Bakauhenii. Di area menara ini juga terdapat tugu titik kilometer Pulau Sumatra. Buat SoDest yang ingin mengenal lebih dalam tentang Menara Siger, bisa baca di artikel sebelumnya ya.

  1. Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi

Banyak spot foto di Pulau Sebesi, Lampung - Untold Story

Letaknya yang berada di Selat Sunda, antara Pulau Jawa dan Sumatra, membuat Gunung Krakatau dulunya menjadi daya tarik pengunjung karena semburan abu vulkanisnya, di mana wisatawan bisa melihat semburan abu tersebut serta serpihan magma dari jarak jauh, yaitu di Pulau Sebesi. Di Pulau Sebesi inilah, wisatawan disajikan dengan keindahan pantai dan biota lautnya yang menjadi daya tarik pengunjung untuk snorkeling.

  1. Kota Bandar Lampung

Asal Usul Dan Sejarah Kota Bandar Lampung - SIGERMEDIA.COM

Selain sebagai pusat pemerintahan, Kota Bandar Lampung juga menyimpan banyak destinasi wisata alam, buatan, serta sejarah yang sarat akan cerita-cerita perjuangan di masa lalu, seperti Museum Lampung Rawa Jurai, Museum Ketransmigrasian Lampung, dan Puncak Mas Lampung.

Itulah 7 destinasi unggulan Provinsi Lampung yang harus SoDestKreen kunjungi, tidak hanya wisata alam yang ditawarkan, tapi Lampung juga menyuguhkan wisata buatan yang sayang untuk dilewatkan. Buat SoDest yang ingin ke Sumatra, atau bahkan ke Lampung, jangan lupa untuk melihat keindahan 7 destinasi ini ya, dan jangan lupa untuk download aplikasi KREEN di Play Store, atau klik link di bawah ini …

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.kreen.android.app  

Source:

Presentasi webinar Kreen Destination Series: Nyoman Darmawan (Founder Tempat Wisata Lampung) & GenPI Lampung

inphedia.id

zonasultra.com

aceh.tribunnews.com

travel.kompas.com

dianjuarsa.com

sigermedia.com

 

Writer: Istiana Fauzi

 

Was this article helpful?

Related Articles