Yuk, Jelajahi 4 Pulau Eksotis di Raja Ampat

September 23, 2021

  • 2 min read
  • Accomodations

K
  • Kreen
  • Copywriter

Share

Terletak di pulau paling timur Kepulauan Indonesia, Raja Ampat sudah dikenal sebagai surga kecil yang jatuh dari bumi. Dinamakan Raja Ampat ini pun diyakini berasal dari legenda di mana seorang wanita menemukan tujuh telur, dengan 4 di antaranya menetas dan menjadi raja dari 4 pulau utama. Sementara tiga lainnya, menjadi seorang wanita, hantu, dan batu. Lalu, apa saja 4 pulau utama tersebut?

  1. Pulau Waigeo

C:\Users\abraham\Pictures\Waigeo-3.jpg

Pulau Waigeo menjadi pulau yang paling dikenal oleh para wisatawan, karena aksesnya yang mudah dijangkau dibandingkan pulau lainnya, di mana pulau ini berada di antara Pulau Halmahera dan Pulau Papua. Di Pulau Waigeo, SoDest bisa menemukan teluk berdinding tebing yang menjulang, serta spesies hewan yang menakjubkan di hutan rimba yang lebat, di mana sebagian besar masih belum dieksplorasi. Tentu, SoDest juga bisa melakukan snorkeling dan diving dengan pemandangan bawah lautnya yang indah.

  1. Pulau Misool

Mengintip Kecantikan Misool di Raja Ampat

Pulau Misool terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang melimpah dan budayanya yang unik, di mana terdapat suku asli yang mendiami pulau tersebut, yaitu suku Matbat. Oleh karena itulah, Pulau Misool juga disebut sebagai Matbat’s Land. Pulau yang berbatasan langsung dengan Laut Seram dan memiliki laut lepas yang sangat luas ini, menjadikannya sebagai jalur lintasan hewan-hewan besar seperti ikan paus dan gurita. Walaupun pulau ini terpencil, Pulau Misool memiliki panorama yang spektakuler, serta dikelilingi oleh hutan tropis yang masih asri dan pohon mangrove yang hijau, yang belum tereksploitasi.

  1. Pulau Batanta

Pulau Batanta, Pulau Perawan nan Menawan Di Papua Barat

Di Pulau Batanta, SoDest bisa menemukan air terjun yang berada di pedalaman hutan bakau, di mana di belakang air terjun tersebut, terdapat gua kecil yang hanya dapat dimasuki 5 orang. Namun, sebelum SoDest menjelajahi pulau ini, SoDest akan melakukan trekking yang menjadi keunikan tersendiri dan berbeda dari pulau lainnya. Di pulau ini juga, SoDest bisa menjelajahi dan belajar mengenai desa tradisionalnya yang menarik. Budaya dan makanan lokal pun menjadi daya tarik utama di desa-desa tersebut.

  1. Pulau Salawati

Keistimewaan Pulau Salawati dari Daratan, Bawah Laut hingga Sungai Doktor :  Okezone Travel

Pulau Salawati menjadi saksi terjadinya Perang Dunia II, di mana terdapat bukti peninggalan yang masih bisa SoDest temukan di pulau ini, yaitu berupa bunker peninggalan Belanda dan Jepang. Selain peninggalan sejarah, SoDest juga dapat menemukan ikan endemik Pulau Salawati, yaitu ikan pelangi Salawati. Serta, dapat menyaksikan tari Wor yang merupakan tarian adat khas suku Biak.

Dengan alamnya yang masih asri dan belum terekspoitasi, menjadikan keempat pulau eksotis di Raja Ampat ini sebagai sebuah surga tersembunyi yang harus SoDestKreen jelajahi! Jadi, jangan lupa untuk download aplikasi KREEN di Play Store, atau klik link di bawah ini ya …

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.kreen.android.app

Source:

goodnewsfromindonesia.id

gotripina.com

doyanjalan.com

travel.okexone.com

https://www.idntimes.com/travel/destination/sherly-8/4-pulau-cantik-di-sekitar-raja-ampat-c1c2-1

https://kemlu.go.id/kabul/id/read/keindahan-raja-empat/281/information-sheet

https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/469854/wisata-ke-raja-ampat-kunjungi-4-lokasi-ini

https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-batanta-raja-ampat-pulau-perawan-yang-sangat-menawan-di-kabupaten-raja-ampat-papua-barat

 

Writer: Istiana Fauzi

 

Was this article helpful?

Related Articles