4 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Dieng, selain Pegunungan!

September 30, 2021

  • 1 min read
  • Accomodations

K
  • Kreen
  • Copywriter

Share

Dataran tinggi Dieng dikenal oleh para wisatawan sebagai spot terbaik dalam menikmati sunrise, namun ternyata tidak hanya puncak pegunungan saja yang menjadi spot sunrise terbaik, karena kamu juga bisa menikmatinya di tempat lain dan tanpa harus berlama-lama mendaki, tempat apa saja itu?

  1. Batu Angkruk

Batu Angkruk, Destinasi Wisata Baru yang Tawarkan Sisi Lain Keindahan Dieng  - Tribun Travel

Batu Angkruk memiliki ciri khas untuk menikmati sunrise, yaitu adanya spot jembatan kaca di ujung jurang yang letaknya tepat menghadap langsung pada hamparan awan putih, lengkap dengan keindahan pegunungan Dieng. Di titik inilah, para wisatawan berbondong-bondong untuk mengabadikan momen keindahan alam yang sangat menakjubkan!

  1. Gardu Pandang Tieng

Nikmati Pesona Gardu Pandang Tieng - Cakrawala Tour Wisata

Gardu Pandang Tieng yang berada di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosob, Jawa Tengah, memiliki ketinggian 1.789 mdpl. Dengan ketinggiannya itu, lokasi ini menjadi spot terbaik untuk menikmati Golden Sunrise yang sering disebut oleh para wisatawan, tanpa penghalang apa pun. Selain itu, Gardu Pandang Tieng juga menjadi tempat yang tepat untuk dapat menikmati keindahan landscape pedesaan, perkebunan sayur yang berundak-undak, hingga bisa melihat penduduk yang sedang beraktivitas di kebun dari kejauhan.

  1. Bukit Scooter Dieng

10 Gambar Bukit Scooter Dieng Wonosobo, Lokasi Alamat Nomer Telepon |  JejakPiknik.Com

Bukit Scooter yang terletak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini, memiliki ketinggian sekitar 2.150 mdpl. Bukit ini merupakan spot terbaik selanjutnya dalam menikmati sunrise tanpa perlu mendaki pegunungan. Dari Bukit Scooter, SoDest bisa melihat kawasan Dieng, Candi Arjuna yang merupakan candi tertua di Pulau Jawa, hingga asap dari Kawah Sikidang yang tampak membumbung tinggi. Pemandangan pegunungan Dieng pun seakan memagari pemukiman penduduk.

  1. Bukit Sikunir

7 Wisata Populer di Dieng untuk Lepas Penat, Sempatkan Menyaksikan Sunrise  di Bukit Sikunir - Tribun Travel

Bukit Sikunir yang berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, merupakan tempat tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian 2.200 mdpl. Di bukit ini, SoDest bisa menikmati sunrise dengan warna sinar matahari yang kekuninganseperti kunir atau dalam bahasa Jawa memiliki arti kunyit. Itulah kenapa, bukit ini dinamakan sebagai Bukit Sikunir. Dari ketiga spot sunrise lainnya, Bukit Sikunir-lah yang menjadi lokasi berburu sunrise, yang membuat wisatawan ketagihan untuk mendatanginya lagi.

Ternyata, untuk menikmati sunrise tidak harus mendaki pegunungan tinggi, SoDest, karena di Dieng, SoDest bisa menikmati sunrise dari destinasi wisata mana pun, khususnya di keempat spot terbaik ini. buat SoDest yang ingin berburu pemandangan alam yang spektakuler, SoDest bisa booking tiket pesawat hingga berbagai atraksi di destinasi tersebut, dengan men-download aplikasi KREEN di Paly Store ya, atau klik link di bawah ini …

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.kreen.android.app

Source:

Presentasi webinar Kreen Destination Series “Dieng: Vacation Under the Mountains” Ariyanto (Ketua Umum GenPI Jateng)

anekatempatwisata.com

inews.id

travelspromo.com

travel.okezone.com

travel.tribunnews.com

cakrawalatour.com

jejakpiknik.com

 

Writer: Istiana Fauzi

Was this article helpful?

Related Articles