6 Rekomendasi Pantai Hits di Balikpapan untuk Para Kawula Muda!

October 12, 2021

  • 1 min read
  • Business

K
  • Kreen
  • Copywriter

Share

Balikpapan telah tumbuh dan berkembang melalui potensi ekonominya dalam sektor migas. Tetapi, tak mungkin bila kota minyak tersebut selalu mengandalkan sektor migasnya, maka pemerintah setempat pun telah meningkatkan sektor pariwisatanya. Seperti pada artikel ini, penulis akan merekomendasikan 6 pantai hits yang ada di Balikpapan:

  1. Pantai Melawai

Pantai Melawai Tempat Sempurna Melihat Sunset di Kalimantan Timur -  Kalimantan Timur

Pantai Melawai yang terletak di Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan, konon merupakan tempat pertama untuk pengeboran minyak di Indonesia. Namun kini, Pantai Melawai sering digunakan untuk pelabuhan kapal-kapal besar pengangkut minyak yang berlalu-lalang di sekitar pantai. Tetapi tidak merusak pemandangan pantai. Di pantai ini, SoDest bisa melihat matahari terbenam dengan jelas di bibir pantai, di mana semburat jingganya akan memantul ke air laut, sehingga keseluruhan suasana berubah menjadi oranye. Selain itu, SoDest juga bisa menapaki pasir pantai yang lembut dan elusan ombak kecil.

  1. Pantai Kemala

Pantai Kemala, Satu Lagi yang Cantik dari Balikpapan

Pesona Pantai Kemala yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan banyak digandrungi kawula muda untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Di pantai ini, SoDestKreen bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, lengkap dengan pepohonan rindang dan semilir angin yang sejuk. Jika SoDest ingin datang ke pantai ini, maka waktu yang tepat adalah sore hari, sambil menunggu terbenamnya matahari, SoDest bisa melakukan aktivitas pantai seperti banana boat dan flying fox.

  1. Pantai Monpera

6 Wisata Pantai di Balikpapan yang Cocok untuk Liburan!

Pantai Monpera yang letaknya di tengah Kota Balikpapan atau tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, memiliki taman yang rindang, dengan pepohonannya yang hijau. Di sekitar pantai, berdiri patung besar untuk mengenang jasa para pejuang Kalimantan Utara, dan sejauh mata memandang, terhampar pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang jernih. Seperti Pantai Kemala, Pantai Monpera juga dapat dinikmati saat menjelang sore hari, dengan merasakan angin di pinggir pantai yang sangat menyejukkan.

  1. Pantai Sepinggan

Pantai AURI Sepinggan 🏖️ HTM, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Pantai Sepinggan yang berlokasi di Jalan Sepinggan Raya, Sepinggan, Balikpapan, memiliki deretan pohon rindang yang tumbuh subur di tepi pantai, sehingga SoDest tidak merasakan cuaca panas, melainkan udara yang sejuk. Jika SoDest berkunjung pada pagi hari, SoDest akan disapa oleh pemandangan matahari terbit nan cantik. Sebaliknya, saat sore hari, SoDest akan melihat matahari terbenam yang tidak kalah cantik.

  1. Pantai Serumpun

Pantai Serumpun yang Asri di Balikpapan, Masih Jarang Diketahui Halaman all  - Kompas.com

Pantai Serumpun yang terletak di Jalan Mulawarman, Lamaru, Balikpapan, sangat hits di kalangan penyuka fotografi. Hal ini, didukung dengan beberapa pohon yang tumbuh di area lepas pantai, dengan efek sinar jingga dari matahari yang melewati celah-celah pohon, sehingga terlihat sangat indah dan menjadi salah satu spot foto yang begitu apik dan Instagramable.

  1. Pantai Batu

10 Wisata Pantai di Balikpapan yang Paling Hits - Pesisir

Pantai Batu yang berada di Prapatan, Balikpapan, menawarkan suasana damai dan tenang. Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka Pantai Batu ini sebaliknya. Meski belum terekspos, SoDest akan dimanjakan dengan pemandangan horizon pantai yang memukau dan sangat indah. Ditambah dengan pasir pantainya yang bersih dan buliran kecil yang lembut.

Jadi, itulah 6 rekomendasi pantai hits yang ada di Balikpapan, di mana SoDestKreen harus berkunjung bersama sahabat, atau bisa juga dengan sang pacar. Tapi, sebelum itu, jangan lupa download aplikasi Kreen di Play Store ya, atau klik link di bawah ini …

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.kreen.android.app

Source:

www.pesisir.net

www.celebes.co

travel.detik.com

ksmtour.com

idntimes.com

pantainesia.com

travel.kompas.com

 

Writer: Istiana Fauzi

 

Was this article helpful?

Related Articles